Cara Mancing Tehnik Jigging

cara mancing jigging, mancing jigging malam hari, teknik, teknik mancing jigging,

Memancing tehnik jigging merupakan cara untuk mendapatkan ikan dari dasar sampai ke permukaan laut. Biasanya selalu umpan yang digunakan adalah umpan palsu atau umpan mainan, karna semisal pakai umpan alami ikan selar umpama ada kemukinan atau bahkan sangat mukin umpan kita akan lepas dari kail sebelum dimakan ikan target. Jadi memeng untuk melekukan tehnik ini harus pakai umapn mainan alias umpan palsu.

Untuk mengoptimalkan gerakan umpan sebaiknya jangan menggunakan pemberat yang berbentuk bulat atau yang berbentuk lonjong. Gunakanlah pemberat yang berbentuk bulat pipih atau pipih yang segi empat atau bentuk apa sjs yang penting pipih/tipis. Karna jika pemberat yang di pakai berbentuk bulat atau lonjong gerakan jig yang di lakukan tidak maksimal dan terasa berat. Kalau memilih menggunakan pemberat yang berbentuk pipih/tipis gerakan akan maksimal karna pemberat tidak menahan air saat kita gerakkan dan terasa akan lebih ringan.

Adapun caranya iyalah menurunkan matakail tentunya yang ada umpan serta pemberatnya ke air sampai pada dasar laut atau danau spottarget kita, lalu lakukan gerakan naik turun. Padasaat jor-an kita angkat tahan ril jangan di gulung,lalu turun kan jor-an sambil menggulung ril. Lakukan sampai ada hasilnya.

cara mancing jigging, mancing jigging malam hari, teknik, teknik mancing jigging

Baca juga: Mancing teknik rock fishing
Cara Mancing Tehnik Jigging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri