Jumat, 24 Juli 2015

8 Pilihan Umpan Buatan Mancing di Laut

Umpan Buatan -Aktifitas mancing di laut selain menjadi sumber mata pencaharian juga bisa diandalkan sebagai sarana hiburan untuk mereka dengan hobi memancing. Malah ada yang memasukkan mancing adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dilombakan layaknya jenis olahraga yang lain. Salah satu hal penting yang harus ada saat memancing di laut adalah umpan. Selain menggunakan umpan yang sudah biasa digunakan yaitu umpan hidup, mancing di laut pun bisa menggunakan umpan buatan.

umpan buatan untuk mancing kakap,umpan buatan untuk mancing dasar,umpan buatan mancing di sungai,umpan buatan mancing nila,umpan buatan mancing ikan gabus,umpan mancing laut dangkal,

Umpan Buatan Mancing di Laut


Ada Banyak Pilihan Umpan Buatan Mancing di Laut

Bucktail Jig

Tidak peduli di mana Anda berada dan kondisi perairan lautnya, umpan Bucktail jig memang sulit untuk dikalahkan. Pemancing dapat menggunakan umpan jenis ini baik untuk laut dangkal ataupun dalam. Kesederhanaan desainnya akan memberikan fleksibilitas bagi pemancing untuk melakukan variasi. ketika datang untuk memancing dengan mereka. Varian umpan ini meliputi Upperman dan Spro Bucktail Jig.

Flutter Jigs

Cocok untuk memancing ikan laut jenis predator di semua kedalaman air laut. Dirancang untuk memancing dengan pergerakan umpan vertikal. pilihannya meliputi : Shimano Butterfly Jig dan Williamson Flutter Jig.

Hammered Spoon

Pas jika digunakan dengan teknik memancing Jigging di perairan laut dangkal di dekat pantai atau spot terumbu karang. Pilihannya seperti : Hopkins Hammered Spoon.

Lipped Plugs

Kadang-kadang umpan yang berenang tak menentu akan menarik perhatian ikan. Sementara di waktu lainnya, umpan buatan yang berenang stabil lebih menarik bagi ikan predator. Umpan Lipped Plugs melakukan keduanya. Pilihan umpan ini misalnya : Rapala X-Rap, Yo-Zuri Crystal Minnow, Bomber A-Salt dan Sebile Koolie Minnow.

Poppers

Bila Anda perlu untuk membuat suara untuk menarik perhatian ikan maka umpan buatan jenis Popper permukaan ini adalah pilihan terbaik. Kebanyakan ikan predator lebih suka memangsa umpan yang mudah ditangkap. Ketika umpan ini ditarik maka suara Popper bisa menarik perhatian dan tampak seperti makanan yang mudah untuk ditangkap ikan target. Pilihannya meliputi : Rebel Magnum, Sebile Splasher, Yo-Zuri Sashimi Bull and Bomber Chug-A-Lug.

Sinking Twitch Baits

Ketika ikan yang anda target memiliki kebiasaan tak memangsa di permukaan air maka umpan Sinking Twitch Baits yang lambat tenggelam bisa menjadi pilihan tepat. Umpan ini akan tenggelam dengan gerakan ke kanan ke kiri layaknya ikan umpan hidup. gerakannya akan mampu menarik perhatian ikan target untuk menerkamnya. Pilihannya seperti MirrOlure 52 M.

Soft Plastics

Umpan buatan mancing di laut ini banyak jenis dan bentuknya yang menyerupai ikan atau udang laut. Umpan ini bisa dimodifikasi dengan timah pemberat atau dengan penarik dari umpan hidup seperti udang, belut, finfish, cacing, belatung dan lainnya.

Spoons

Ikan predator sering harus bereaksi cepat untuk menangkap makanan mereka. Untuk itulah umpan buatan jenis spoons ini sangat efektif digunakan. Kebanyakan umpan spoons akan dilemparkan ke spot jauh. Pilihannya meliputi : Krocodile, Dardevle dan Johnson.

8 Pilihan Umpan Buatan Mancing di Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri