Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan

Cara Memancing Ikan Kerapu -Inti kegiatan mancing ialah pilihan cara menangkap ikan. Sehingga berbagai cara tersedia untuk menangkap ikan. Mancing bisa dibagi menurut habitat ikan yakni mancing ikan laut dan mancing ikan air tawar. Beberapa manfaat mancing bagi seseorang antara lain : kegiatan penghilang stres, pembunuh kebosanan, meredam emosi, penghilang capai pikiran dan juga melatih kesabaran.
Tips Jitu Teknik Memancing,cara memancing ikan kakap, cara memancing ikan kakap merah, cara memancing ikan kakap putih,kerapu di muara, umpan,kakap air tawar,

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan

Sekilas Tentang Ikan Kerapu

Tak setiap memancing di laut akan memberikan hasil sesuai harapan. Ketika mancing di laut maka faktor alam cukup berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Intensitas cahaya matahari di siang hari sering memengaruhi aktifitas ikan laut. Waktu tepat untuk mancing baik di laut atau di air tawar ialah ketika pagi menjelang yang mana secara biologis ikan baru bangun tidur, merasa lapar sehingga tergerak untuk mencari makan. Salah satu jenis ikan yang sering dijadikan sebagai target mancing di laut adalah ikan Kerapu.

Ikan Kerapu termasuk dalam sub famili Epinephelinae dengan beberapa species di dalamnya. Akan tetapi karena tiap-tiap species itu hampir mirip sehingga cukup sulit bagi awam untuk membedakannya. Perbedaan tiap species itu biasanya cuma dari warna dan corak kulit tubuhnya saja. Ikan Kerapu mempunyai tampilan tubuh gelap dihiasi dengan totol-totol di sekujur tubuhnya. Corak totol-totol tersebut lebih berfungsi untuk penyamaran atau kamuflase ketika menyergap mangsanya.

Ikan Kerapu termasuk dalam kelompok ikan karang dan hanya sekali dua kali pergi jauh. Di habitat terumbu karang ikan ini memangsa ikan-ikan kecil, kepiting, gurita, dan juga udang lobster. Cara makan ikan Kerapu begitu unik yaitu menunggu hingga mangsa yang diincarnya mendekat. Begitu mendekat maka ikan ini akan menyedot mangsa menggunakan bukaan mulut yang memiliki rahang yang lebar. Ikan Kerapu memangsa bulat-bulat mangsanya dan tak mengunyahnya terlebih dulu. Jarang terlihat ikan Kerapu mengejar mangsa dengan cepat.

Teknik Mancing Ikan Kerapu

Cara memancing ikan Kerapu umumnya memakai teknik mancing dalam. Mancing dalam artinya mancing dengan posisi di atas perahu memakai kenur panjang untuk meletakkan umpan di dasar terumbu karang. Bila memakai perahu untuk mancing ikan Kerapu maka senar mesti cukup panjang sehingga bisa menjangkau hingga dasar laut sebagai tempat tinggal ikan ini.

Umpan Mancing Ikan Kerapu

Umpan mancing ikan Kerapu yang dapat digunakan ialah makanan alami yang biasa dimakan seperti irisan daging cumi-cumi dan daging gurita yang dirajang kecil. Umpan lainnya termasuk juga udang segar dan daging kerang. Ikan Kerapu dikategorikan sebagai jenis ikan yang rakus ketika berburu makanan, artinya umpan apapun akan ia sambar. Tetapi umpan terbaik adalah daging cumi-cumi segar. Umpan disematkan ke mata kail yang berjumlah 3 hingga 4 buah untuk sebuah rangkaian senar.
cara memancing ikan kakap, cara memancing ikan kakap merah, cara memancing ikan kakap putih, cara memancing ikan kerapu di muara, umpan mancing ikan kakap, umpan mancing ikan kakap air tawar,

Udang Hidup


Cara memancing ikan Kerapu dapat dipilih di tepi pantai atau perairan laut yang dalam dengan memakai perahu atau kapal. Dalam usaha menemukan spot mancing ikan Kerapu maka dipilih area laut dengan dominasi terumbu karang yang merupakan habitat alami ikan Kerapu ini.

Cara Memancing Ikan Kerapu Berikut Umpan Yang Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri