Macam Umpan Pancing Kolam Air Tawar

Umpan Pancing Kolam - Saat ini kegiatan mancing bisa dilakukan dengan nyaman di kolam pemancingan. Dengan membayar sejumlah biaya tertentu, para penghobi mancing sudah bisa memuaskan hasrat memancing mereka. Hasilnya pun langsung bisa dinikmati di tempat itu juga. Kolam pemancingan cocok bila dimanfaatkan oleh para pemula mancing yang ingin melatih skil memancing mereka. Berbagai jenis ikan air tawar yang biasanya mengisi kolam pemancingan antara lain Lele, ikan Mas, Mujair, ikan Gabus, ikan Nila dan sebagainya. Pemilihan umpan pancing kolam air tawar yang tepat perlu dilatih bagi para pemula dengan coba-coba.
Tips Jitu Teknik Memancing,cara membuat umpan ikan air tawar,air masin, umpan buatan ikan air tawar, umpan mancing ikan air tawar, umpan pancing ikan air tawar,

Umpan Pancing Kolam Air Tawar

Tips Meracik Sendiri Umpan Mancing Air Tawar

Meracik sendiri umpan pancing memerlukan pengetahuan mengenai karakter makan ikan yang menjadi target mancing. Secara umum umpan pancing kolam air tawar tersusun dari bahan utama dan bahan aroma (essen). Bahan utama bisa berupa pelet, daging sapi, daging ayam, nasi, ubi jalar, tepung sagu, dan sebagainya. Bahan pemberi aroma bisa berbentuk cair atau pasta.

Untuk yang berbentuk pasta umumnya akan memberikan warna umpan dengan warna tertentu. Untuk yang berbentuk cair biasanya memberikan aroma yang kuat dan awet serta tidak akan memberikan warna pada umpan. Bermacam aroma essen berbentuk pasta yang sering digunakan adalah pasta vanili, kopi mocca, pandan, nangka, kelapa santan dan durian. Sementara untuk essen cair misalnya essen sari buah, pisang, nanas, kopi, kelapa, stroberi dan essen sari laut. Aroma lain yang kadangkala juga dipakai ialah ekstrak udang dengan merek Choya.

Macam Ragam Umpan Mncing

Tiap jenis ikan air tawar biasanya memiliki umpannya sendiri-sendiri yang bisa dibuat sesuai kreasi masing-masing. Sementara umpan dasar yang bisa diterapkan untuk jenis ikan apa saja adalah :

Kroto

Kroto atau telur semut terhitung umpan yang cukup efektif saat digunakan mancing ikan di kolam air tawar. Kroto memiliki kandungan protein tinggi yang akan membangkitkan selera makan ikan di kolam. Kroto bisa dibeli di pedagang pakan burung atau toko peralatan pancing, harganya pun cukup murah.
umpan pancing ikan air tawar,pancing kolam air masin,umpan mancing ikan air tawar,umpan buatan ikan air tawar,cara membuat umpan ikan air tawar,

kroto

Ketela rambat

Untuk yang ini harus diolah terlebih dulu dengan merebusnya sampai lunak dan kemudian ditambahkan pelet ikan dan essen sesuai karakter dan kesukaan ikan target.

Lumut

Adalah pilihan lain umpan ikan air tawar yang juga sangat digemari. Untuk menggunakan umpan ini cukup dengan menggulungnya menurut kebutuhan kemudian dikaitkan ke mata kail. Biasanya umpan lumut lebih praktis digunakan sebab tak harus meramunya dengan bahan-bahan lainnya.

Cacing tanah

Inilah umpan yang benar-benar digemari beberapa jenis ikan air tawar terutama jenis ikan Lele. Di samping praktis, umpan cacing tanah pun mudah diperoleh dimana-mana.

Bagi para mancing maniak biasanya sudah memiliki resep tersendiri dalam meracik umpan buatan untuk ikan air tawar seperti di sungai, waduk, kolam pancing dll.

Postingan populer dari blog ini

Umpan Mancing Ikan Baung Sungai Paling Ampuh

Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu

Cara Membuat Pelampung Pancing Sendiri