Membuat Sendiri Umpan Mancing Ikan Patin Paling Jitu

Umpan Mancing Ikan Patin -Banyak jenis ikan di perairan yang dapat dipilih sebagai target memancing. Akan tetapi dengan kian menyusutnya home ground bagi kelangsungan hidup dan berkembang biak sekarang ini maka manusia mulai melakukan upaya pembudidayaan ikan termasuk ikan Patin. Hasil pembudidayaan ikan Patin kecuali untuk dijual menjadi konsumsi, sebagian pun untuk memasok kolam pancing Patin. Mancing di kolam pemancingan secara umum cukup mudah, utamanya untuk awam. Tak terkecuali di kolam ikan Patin.
tips jitu teknik memancing,umpan mancing ikan patin di kolam, ikan patin di kolam pemancingan, ikan patin sungai, ikan patin di danau, ikan patin harian, ikan patin galatama,

Mancing Ikan Patin

Ulasan Singkat Ikan Patin

Pertama yang harus dipersiapkan adalah umpan. Umpan mancing ikan Patin paling jitu dapat dibuat sendiri dari aneka bahan murah yang gampang diperoleh. Ikan Patin serupa dengan ikan Lele yang terbiasa beraktifitas di dasar air dan juga karakter makannya yang rakus. Meskipun dapat saja memakai umpan berupa cacing, akan tetapi terkadang ikan Patin ogah mendekati apalagi memakan umpan cacing yang disuguhkan. Hal ini kemungkinan dikarenakan cacing sudah sangat sering dipakai menjadi umpan sehingga bosan. Makanya meracik sendiri umpan mancing ikan Patin paling jitu merupakan cara terbaik memancing dan mendaratkan ikan Patin. Pilihan resep umpan mancing ikan Patin berikut ini boleh dicoba anda buat sendiri.

Pilihan Resep Umpan Memancing Patin

Umpan jitu ikan Patin 1

Disediakan lebih dahulu bahan-bahannya berupa roti tawar, jus jeruk, santan instan, cacing, tepung roti dan pelet. Mula-mula aduk menjadi satu roti tawar, tepung roti, pelet ditambah santan kemasan. Uleni campuran sampai rata, setelah itu masukkan jus jeruk dan bejek-bejek lagi agar merata dn kalis. Adonan siap digunkan dengan membuat bulatan-bulatan kecil untuk dipasangkan ke kail dengan ditambahkan cacing.


Umpan jitu ikan Patin 2

Sejumlah bahan yang mesti disediakan yaitu 5 potong roti tawar, 1 butir telur bebek, 1/2 sdt terasi, 500 gr pelet serta air panas secukupnya. Proses membuatnya mula-mula masukkan kuning telur bebek ke baskom dan masukkan pula terasi. Selanjutnya kocok sampai merata dan berbuih. Sementara itu roti tawar ditambah pelet dibuat adonan dengan menambahkan air panas. Adonan kemudian dicampur menjadi satu sambil diuleni sampai membentuk campuran kalis yang tidak lengket di jari. Umpan jitu ikan Patin langsung saja dapat digunakan. Sebelumnya buat bulatan kecil seukuran mulut ikan Patin.

Umpan jitu ikan Patin 3

Untuk resep umpan jitu ikan Patin yang ini bahan yang digunakan hanyalah buah sawit masak yang selanjutnya dipotong dadu dan langsung dipasangkan ke hook.

Mancing ikan Patin pun perlu kesabaran lebih-lebih jika dilakukan di kolam pemancingan yang juga banyak pemancing lain. Terkadang saat pemancing lain di lapak sebelah berhasil mengangkat ikan Patin berulang-ulang sedang anda seekor pun belum juga diperoleh mungkin saja akan frustasi. Jika itu yang anda alami maka saran terbaik adalah tetap tenang dan lemparkan mata kail sekali lagi. Saat memancing terkadang keberuntungan juga berpengaruh. Salam strike!

Membuat Sendiri Umpan Mancing Ikan Patin Paling Jitu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri