Jumat, 31 Juli 2015

Membuat Sendiri Umpan Mancing Patin Kolam Harian

Umpan Mancing Patin Kolam Harian -Pangasius sp adalah salah satu ikan konsumsi favorit yang mempunyai citarasa daging gurih dan lezat. Tak heran jika harga jual ikan yang satu ini pun agak mahal. Ikan Patin lazimnya dijumpai di perairan sungai saat musim penghujan terutama pada dasar sungai yang dalam. Adapun saat musim kemarau ikan ini sering berada di lombong atau lubuk, yaitu lubang di dasar perairan. Ikan Patin di alam liar dapat sampai 1,2 m panjangnya dimana warna tubuhnya putih kebiruan dan terdapat semacam sungut di mulut.
tips jitu teknik memancing,umpan mancing ikan patin kolam, ikan patin di kolam pemancingan, ikan patin galatama, patin sungai, patin di alam liar, patin danau, patin 2015, patin malam hari,

 Umpan Mancing Patin Kolam Harian

Singkat Tentang Patin

Ikan Patin tidak sulit untuk dikembangbiakkan sebagai ikan konsumsi atau ditebarkan di kolam mancing. Mancing ikan Patin di kolam bagi pemula pun bisa memberikan sensasi mengasyikkan. Cukup membawa umpan mancing Patin kolam harian yang diramu sendiri dari beberapa bahan di sekitar kita. Rangkainan pancing bisa menggunakan pancing berpelampung atau memancing glosor tanpa pelampung. Untuk kail digunakan nomor ukuran kecil dengan rangkaian 2 mata kail. Ikan Patin memiliki mulut yang tak lebar sehingga ukuran kail kecil pun harus disesuaikan. Kenur gunakan dari kawat nikelin kecil dan elastis. Bisa juga digunakan kenur leader ditambah kili-kili dan timah pemberat ukuran kecil. Saat menggunakan pelampung maka jarak kail sampai pelampung disetel sedemikian rupa sehingga umpan bisa mencapai dasar. Pilihan umpan mancing Patin kolam harian berikut ini boleh dibuat sendiri sebagai bekal memancing di kolam mancing harian ikan Patin.

Umpan Biasa di Gunakan Pemancing

Umpan Mancing Matin Kolam Pertama

Bahan-bahanyang mesti disediakan adalah 1 pak roti tawar, 2 sachet santan instan dan essen vanili. Kulit roti tawar dihilangkan, kemudian masukkan ke blender dan haluskan sebentar. Tuangkan santan instan dan juga essen vanili dan blender sekali lagi. Ambil adonan dari blender dan uleni agar kalis. Umpan siap digunakan dengan cara membuat bulatan kecil dan dipasangkan ke kail. Sementara kulit roti tawar tadi dapat dimanfaatkan untuk umpan chumming.

Umpan Mancing Patin Kolam Kedua

Masih menggunakan roti tawar yang kali ini diblender bersama telur bebek dan terasi seperlunya. Masukkan juga pelet secukupnya, uleni hingga rata dan adonan menjadi kenyal. Umpan siap dipakai.

Umpan Mancing Patin Kolam Ketiga

Siapkan 5 bungkus roti keju murah yang biasa dijual di warung dengan harga Rp.1.000 per bungkus. Masukkan roti keju ke dalam baskom, seduh menggunakan air panas, uleni hingga adonan liat. Bentuk menjadi bulatan kecil untuk dipasang ke kail.

Umpan Mancing Patin Kolam Keempat

Sediakan tepung roti sesuai kebutuhan ditambah 1 bungkus santan instan. Gunakan baskom untuk mencampur bahan dengan cara diuleni sampai menghasilkan adonan kenyal.

Siapkan seekor ikan Mas, buang isi perutnya dan kukus hingga matang. Kulit dipisahkan dan dipasangkan ke kail sementara dagingnya diremas-remas untuk kemudian digunakan sebagi umpan chumming.

Membuat Sendiri Umpan Mancing Patin Kolam Harian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri