Kamis, 23 Juli 2015

Pilihan Umpan Jitu Mancing Lele Harian

Pilihan Umpan Jitu Mancing Lele Harian - Ikan Lele (Clarias sp.) cukup populer dikonsumsi masyarakat Indonesia. Kebanyakan dengan cara digoreng dan disajikan dalam menu pecel Lele bersama sambal dan lalapan. Untuk mendapatkannya selain dengan membeli di pasar juga dengan cara memancing. Ikan Lele memiliki bentuk tubuh memanjang dan kepala berbentuk pipih di bagian bawah. Ciri khas lain ikan ini adalah memiliki kumis atau sungut sebanyak 4 helai. Jenis Lele lokal pada sirip dadanya dilengkapi dengan sepaang duri tajam yang dinamakan patil. Duri ini beracun khususnya pada ikan Lele umur pertengahan. Patil ini pula yang digunakan sebagai semacam kaki untuk berjalan di daratan.
Habitat ikan Lele adalah perairan tawar dengan kondisi air yang tenang misalnya di danau, rawa-rawa, kolam atau sungai dengan arus yang tenang. Bagi para mancing mania, ikan Lele adalah salah satu ikan target yang sangat mengasyikkan. Ikan ini memiliki daya fight yang cukup merepotkan para pemancing. Saat ini pun telah banyak kolam pancing Lele harian yang dibuka. Anda yang juga sebagai penghobi mancing mungkin ingin sesekali mengajak anggota keluarga anda memancing ikan Lele harian. Tinggal memancing sesuai kebutuhan dan kemudian hasilnya langsung bisa dimasak dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Hal utama yang harus dibawa saat ke sana adalah umpan jitu mancing Lele harian, bisa berupa umpan yang sudah biasa digunakan memancing Lele atau berupa umpan racikan sendiri sesuai dengan pengalaman memancing ikan Lele. Berikut beberapa resep umpan jitu mancing Lele harian yang bisa dicoba dibuat sendir.

Jenis Umpan Jitu Pilihan

Umpan jitu mancing Lele harian I

Bahan yang digunakan adalah cacing yang dicampur dengan susu bubuk sachet merek apa saja. Biarkan dulu selama 24 jam, baru kemudian digunakan. Alternatif lain adalah menggunakan jangrik yang dibakar setengah matang dan kemudian baru dipasangkan ke kail.

Umpan jitu mancing Lele harian II

Bahan-bahan yang diperlukan hanyalah daging belut 500 gram dan ditambah 1 bungkus Masako rasa ayam. Cara membuatnya, pertama belut dibuang kulitnya dan kemudian dicuci dan dikukus selama 10 menit. Bumbui dengan Masako rasa ayam hingga merata. Saat akan digunakan, iris kecil dan pasangkan ke kail.

Umpan jitu mancing Lele harian III

Bahan yang digunakan adalah daging ayam terutama bagian sayap. Dikukus hingga matang dan dibuang kulitnya. Masukkan blender dan giling hingga halus, tambahkan pengeras berupa pellet 48 dan sebagai aroma masukkan sedikit essen Belut. Uleni hingga rata dan umpan siap dibentuk bulat-bulat.
Bahan yang digunakan adalah daging Belut seukuran jempol tangan boleh dibakar, dikukus atau digoreng. iris kecil-kecil dan kemudian pasangkan ke mata kail.

Pilihan Umpan Jitu Mancing Lele Harian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri