Ragam Umpan Mancing Laut Malam Hari

Umpan Mancing Laut Malam Hari - Untuk beberapa orang aktifitas memancing merupakan hobi yang sangat mengasyikkan terlebih saat melakukannya di laut. Hembusan ombak, kondisi cuaca serta ragam ikan yang diperoleh jauh lebih menantang ketimbang memancing pada perairan air tawar. Memancing ikan di laut tak cuma bisa dikerjakan saat matahari bersinar saja namun juga di lakukan di malam hari. Aktifitas memancing di laut pada malam hari sangat tergantung dari bagus tidaknya cuaca ketika mancing.

harga umpan mancing di laut, jenis umpan mancing di laut, Mancing Laut, umpan mancing di laut paling bagus, umpan mancing di laut yang jitu, umpan mancing ikan laut malam hari, umpan mancing laut dangkal,
Buah Hati Dan Buah Mancing
Memancing di laut pada malam hari juga harus mencermati kemunculan bulan. Ketika bulan sedang tak terlihat karena memang sedang awal bulan atau karena tertutup oleh awan maka waktu itu merupakan saat tepat untuk memancing. Jika bulan sedang kelihatan dan memancarkan cahayanya maka senar pancing akan tampak menyala sehingga mengakibatkan kumpulan ikan laut akan menjauh. Namun kalau Anda bermaksud memancing cumi-cumi dan udang sebagai targetnya maka sinar bulan malah akan memberikan keuntungan untuk pemancing sebab kedua makhluk laut tersebut memang senang dengan cahaya. Kedua biota laut tersebut cenderung bergerombol di dekat permukaan air ketika bulan memancarkan terangnya. Itulah kenapa para nelayan membawa lampu petromaks saat mereka ingin menangkap cumi-cumi atau udang.

Umpan Mancing Laut Malam Hari Secara Umum

Kepiting

Kepiting biasa saya pakai untuk menarget ikan kerapu, itu jika kita mancing dasar. Cara memasang pada kait, patahkan kaki kepiting sisi sebelah kiri atau sisi sebelah kanan yang paling depan dan paling belakang, masukkan kail dari lubang patahan kaki kepiting sampai lubang satunya lagi.

Cumi-cumi

Cumi cumi adalah umpan mancing di laut kesukaan saya, karna semua jenis ikan yang ada di laut khusus ikan yang dapat kita jadikan sebagai target suka atau doyan dengan daging cumi, bila cumi-cumi ukurannya besar maka biasa di belah bukan di potong. Kaitkan pada kail setengah dari panjang cumi yang sudah dipotong setengahnya lagi dibiarkan memanjang. Gunanya adalah bila tergerus arus air laut umpan kita melambai bergerak, disitu ikan akan cepat tertarik dengan umpan kita

Undur-undur laut

Umpan mancing di laut ini sangat disukai oleh ikan-ikan besar. Undur-undur laut bisa diperoleh di pantai berpasir. Cukup dengan mencongkel-congkel pasir tentu di dalamnya terdapat hewan kecil yang satu ini.

Udang laut

Umpan mancing laut malam hari ini biasanya digunakan untuk target ikan-ikan ukuran kecil dengan mata kail yang digunakan berjumlah banyak.

Belut

Umpan belut pun merupakan umpan favorit jika ingin menarget ikan-ikan besar di laut.

Ikan Kembung

Untuk umpan ini pilih ikan Kembung dari jenis yang memiliki ukuran mata besar karena kulitnya lebih kuat sehingga lebih tahan berada di dalam air.

Umpan tiruan (lures)

Untuk umpan tiruan disesuaikan dengan target ikan yang hendak dipancing.

Memancing di laut bisa dilakukan dari pantai menggunakan pancing jenis spinning dan menggunakan umpan berupa udang, ikan-ikan kecil, kepiting kecil, cacing laut maupun menggunakan umpan tiruan. Memancing di laut pun bisa dilakukan di tengah laut (offshore) menggunakan kapal. Umpan mancing yang digunakan di tengah laut biasanya adalah cumi-cumi utuh. Penempatan umpan biasanya di dekat permukaan (2-3 m di bawah permukaan laut) dan kedua berupa umpan gantung yang berada di pertengahan permukaan dan dasar laut. Umpan permukaan akan menarget ikan seperti ikan Layur dan ikan Cakalang, sementara umpan gantung biasanya menarget ikan Bawal, ikan Barakuda dan ikan Tongkol.

Tak kalah penting sebelum memancing ikan laut malam hari adalah perlengkapan keselamatan diri yang harus dibawa seperti life jacket, fishing boots, gunting, tang, sarung tangan dan sebagainya.

Postingan populer dari blog ini

Umpan Mancing Ikan Baung Sungai Paling Ampuh

Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu

Cara Membuat Pelampung Pancing Sendiri