Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas Air Hijau

Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas -Kolam dengan air berwarna hijau tandanya air tak lancar bersirkulasi atau malah tak jalan sama sekali. Jika perputaran air tak berfungsi maka sisa-sisa umpan akan mengendap di dasar kolam bercampur dengan lumpur dan kotoran lain. Memancing di kolam dengan kondisi demikian maka diperlukan umpan tertentu yang bisa mengalahkan bau yang ditimbulkan oleh air kolam dan substrat di dasar kolam. Caranya dengan memberikan aroma atau essen pada umpan yang digunakan, bisa aroma wangi atau amis. Ikan Mas sangat suka dengan umpan beraroma amis ini.

Ramuan Resep Umpan Memancing di Air Hijau

Bahan Yang di Perlukan

Umpan mancing ikan Mas air hijau bisa dibuat sendiri oleh pemancing. Misalnya adalah pakan jebakan ikan Mas yang dibuat dari bahan-bahan sebagai berikut : 2 sachet kecil susu bubuk, 2 butir telur ayam, 2 sdm margarin, 100 gram kroto, essen premium Strike (amis) dan seujung sendok makan biang susu. Setelah semua bahan siap, saatnya membuat.

Ramuan Perama


Pertama sediakan baskom plastik ukuran besar, masukkan telur ayam dan susu bubuk ke dalam baskom, kocok sampai adonan berbuih. Tambahkan margarin dan essen premium Strike, aduk sebentar hingga adonan tercampur merata. Tuang adonan ke kantong plastik bening, ikat erat menggunakan karet gelang. Adonan selanjutnya dimasukkan dalam air mendidih, rebus kurang lebih 10 menit sampai matang. Adonan umpan siap digunakan. Sementara kroto ditaburkan ke umpan saat akan digunakan. Ambil sedikit adonan, buat bulatan sebesar kelereng, pasang ke kail lalu berikan taburan kroto.

Ramuan Aroma Amis

Variasi umpan mancing ikan Mas air hijau aroma amis berikutnya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut : 2 sdm pelet, 2 sachet pakan ikan merek jitu, 1 ikan sarden kalengan, 1 butir telur bebek matang ambil hanya kuningnya dan 50 gram kroto. Untuk meramu pertama harus dilakukan haluskan ikan sarden dan kuning telur bebek. Masukkan pakan ikan merek jitu dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga tercampur rata. Sesudah itu masukkan 2 sendok makan pelet Shinta, aduk kembali. Tuangkan air jika diperlukan. Adonan umpan ikan Mas saat akan dipakai bisa ditambahkan taburan kroto.

Ramuan Terakhir Umapn Mancing

Resep umpan mancing ikan Mas air hijau terakhir bisa dibuat dari beberapa bahan berikut : 100 gram kroto, 2 butir telur bebek, 1 helai daun pandan, 1/2 sachet pakan ikan merek Paikin merah, 1/2 kaleng Deho dan 1 sachet Kinoy super. Tata cara membuatnya adalah sebagai berikut : sediakan kantong plastik bening kapasitas 1 kg dan kemudian tuangkan telur dan kocok-kocok hingga berbuih. Tambahkan kroto, umpan ikan merek Paikin dan juga daun pandan, kocok-kocok lagi hingga merata. Selanjutnya ikat kantong plastik menggunakan karet gelang, masak di dalam air mendidih hingga matang. Sesudah matang, angkat kemudian lumatkan dan tambahkan Deho dan Kinoy. Nah setelah memadat maka umpan siap digunakan.

Ramuan Umpan Mancing Ikan Mas Air Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri