Resep Umpan Mancing Galatama

Resep Umpan Mancing Galatama -Sering pemancing yang menganggap jika memenangi sebuah lomba Galatama mancing itu tergantung dari keberuntungan. Bila anda pun demikian sebaiknya mulai sekarang tepis anggapan salah tersebut. Hoki cuma merupakan aspek penunjang saja. Mulai kini setiap kali anda akan mengikuti Galatama maka Anda harus memiliki persiapan, teknik, dan taktik yang tepat.
resep umpan juara new,umpan mancing galatama malam,kumpulan resep umpan galatama patin,resep umpan galatama musim hujan,resep umpan mancing galatama ikan patin,umpan mancing galatama patin,

Umpan Mancing Galatama

Secara umum Lomba mancing bisa dikategorikan dalam beberapa kelas

Kelas Big Fish

Dengan harga tiket bisa mencapai jutaan Rupiah untuk satu lapaknya. hadiah yang disediakan pun begitu menggiurkan mulai dari uang tunai jutaan Rupiah, motor dan bahkan ada yang memberikan hadiah mobil.

2. Kelas Super Bandeng.
Merupakan kelas menengah atas dengan biaya tiket rata-rata Rp.300 ribu hingga Rp.1 juta untuk satu lapak dengan 2 joki. Hadiah yang disediakan biasanya pun tak kalah mengesankan di banding kelas pertama.

Kelas Super Buntut Kuning

Merupakan kelompok menengah bawah dengan harga tiket berkisar mulai Rp.50 ribu hingga Rp.100 ribu. keasyikan mengikuti lomba ini tentu bukan pada hadiah yang disediakan namun lebih pada waktu pemancing berhasil mendaratkan ikan terberat atau jumlah ikan terbanyak.

Sebelum mengikuti lomba, persiapan matang harus dilakukan. Yang paling pokok adalah menyiapkan umpan jitu yang akan digunakan dalam lomba. Bila Anda akan berlomba di hari Minggu maka ada baiknya Anda menyiapkan aneka bahan umpan yang awet misalnya pelet, ikan kalengan dan bahan lain di hari Jumat. Sementara bahan umpan segara misalnya kroto, cacing, ikan segar bisa disiapkan Sabtu sore. Kroto sementara bisa dimasukkan ke lemari es. Buang kotoran dan semut dari kroto. Masukkan kroto ke dalam besek sebelum dimasukkan ke kulkas. Sedangkan bahan-bahan yang perlu dikukus, lakukan malam menjelang lomba keesokan harinya.

Beberapa Macam Resep Umpan Untuk Lomba

Berikut beberapa resep umpan mancing Galatama sesuai dengan jenis ikan yang diperlombakan :

Resep umpan mancing Galatama ikan Bawal

Ikan Bawal merupakan jenis omnivora mulai dari cacing, belalang, ulat bambu, jangkrik, udang kecil, irisan daging ikan, Pisang, potongan kelapa muda, pelet dan lainnya. Yang menjadi masalah ikan Bawal ini seringnya memiliki kebiasaan berubah-ubah selera makan. Untuk itu siapkan umpan bervariasi mulai dari pelet, biji-bijian, udang air tawar, ikan cetul, cacing, daging ayam dan yang lainnya. Dengan begitu anda bisa setiap saat mengganti umpan bila ikan Bawal tak berselera dengan jenis umpan tertentu.

Resep umpan mancing Galatama ikan Lele

Beberapa pemancing Galatama Lele sering menggunakan umpan larva capung dan juga keong laut (Klomang). Resep lainnya adalah umpan daging dengan bahan daging sapi giling 200 gram ditambah 1 sendok makan Wijsman. Campurkan keduanya dan bentuk menjadi umpan. Resep yang lainnya lagi adalah ramuan tiren, essen daging dan choya.

Resep umpan mancing Galatama umum

Salah satu resep andalan banyak pemancing adalah : pasta Mocca, pasta Jeruk dan pasta Durian secukupnya. Kemudian essen Choya, essen Tenggiri, essen Biawak dan essen Almond masing-masing seujung sendok teh. Campurkan semua bahan tadi menjadi satu.

Resep Umpan Mancing Galatama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri