Senin, 20 Juli 2015

Resep Umpan Mancing Ikan Bawal Galatama

Resep Umpan Mancing Ikan Bawal Galatama - Istialah Galatama(GT) sedang menjadi tren di kalangan pemancing ikan kolam. Malah saat ini tidak sedikit kolam pemancingan harian, kiloan dan borongan yang berganti status menjadi kolam Galatama.Pemancing memang memiliki daya tariknya sendiri di samping alasan kepraktisan dan kemudahan. Kolam Galatama merupakan kolam yang dibuat khusus bagi para pemancing yang akan menjajal keterampilan memancing mereka. Aturannya ikan yang berhasil dipancing tak bisa dibawa pulang layaknya kolam harian atau kolam kiloan.
resep umpan mancing galatama ikan bawal,babon,bawal malam,harian,

Sekilas Info Galatama

Pemenang lomba ini biasanya ditentukan dari perolehan ikan yang terberat, perolehan ikan merah, total berat ikan yang diperoleh dan total jumlah ikan yang didapat. Untuk tiap lomba dibagi menjadi beberapa sesi dengan waktu berkisar 2-3 jam untuk setiap sesinya. Ketentuan yang diterapkan untuk setiap kolam Galatama bisa saja berbeda satu dengan yang lain. Beberapa ketentuan itu misalnya tak boleh menggunakan cacing atau kroto dan tak boleh menggunakan rangkaian pancing berpelampung. Salah satu ikan yang sering dipergunakan untuk lomba ini adalah ikan Bawal.

Saat akan mengikuti GT Bawal maka anda wajib mencari tahu lebih dulu jenis umpan apa saja yang dilarang digunakan. Kemudian cari tahu umpan yang lagi disukai ikan Bawal di kolam itu dengan cara mengamati umpan yang digunakan kebanyakan pemancing. Setelah mengetahuinya, anda baru bisa meracik umpan mancing ikan sesuai dengan yang akan dibawa ke perlombaan. Beberapa resep pengalaman berikut ini salah satunya mungkin bisa anda bawa.

Ramuan Umpan Mancing Galatama

Ramuan yang pertama

Bahan-bahan : 1.5 sendok makan pasta Stroberi, 0.5 sendok makan pasta Pisang Ambon, 8 tetes essen Tenggiri, 8 tetes essen Sirsak, 2 ml essen Choya, 1 bungkus kecil vanilli, 2 sendok makan tepung aci direbus dulu sekitar 15 menit. Campurkan semua bahan menjadi satu dan bisa langsung digunakan.

Resep Kedua

Bahan-bahan : 1 ml essen daging Diva, 1.5 ml essen keju Diva, essen amis boleh apa saja (misalnya : Choya). Campurkan semua bahan tadi dengan segumpal nasi yang masih hangat dengan cara diuleni hingga merata. Umpan siap digunakan.

Pilihan Ketiga

Bahan-bahan : Pasta pisang Ambon 1 botol, essen Choya 1/2 botol, 3 sdm tepung sagu atau tepung aci, air secukupnya. Semua bahan dicampur menjadi satu dan dmasak sampai menjadi candil. Umpan siap digunakan, jika udara sedang panas maka bisa ditambahkan essen Leci sebanyak 10 tetes sementara jika udara sedang dingin bisa ditambahkan essen Almond sebanyak 10 tetes.
Bahan-bahan : 1 bungkus pelet merek si Jempol - Amis Spesial, 1/2 bungkus pelet merek si Kumpay, 1 butir telur ayam dikocok, essen Tenggiri seperlunya saja. Campurkan semua bahan dan seduh menggunakan air panas seperlunya sampai membentuk pasta. Umpan siap digunakan.

Resep Umpan Mancing Ikan Bawal Galatama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri