Resep Umpan Mancing Ikan Mas Sederhana

Resep Umpan Mancing Ikan Mas - Umpan adalah satu diantara faktor kunci yang akan menentukan keberhasilan mancing. Adanya berbagai species ikan air tawar sudah barang tentu umpan yang dipakai pun bermacam-macam. Sehingga diperlukan pengetahuan memadai untuk kalangan pemancing agar bisa memilih umpan yang sesuai untuk target ikan tertentu. Misalnya adalah ikan Mas yang termasuk dalam kelompok ikan Omnivora atau pemangsa segala makanan mulai dari tumbuhan hingga daging hewan. Di habitat aslinya ikan ini menyantap berbagai binatang kecil dan tumbuhan yang ada misalnya cacing dan lumut-lumutan.
resep umpan mancing ikan mas pakai pelet,resep umpan mancing ikan mas terbaru,resep umpan mancing ikan mas air hijau,resep umpan mancing ikan mas di kolam,resep umpan mancing ikan mas 2015,

Ikan Mas

Singkat Tentang Ikan Mas

Ikan Mas pun termasuk salah satu jenis ikan yang sering dibudidayakan masyarakat. Ikan Mas budidaya biasanya diberi makan berupa pelet. Ikan Mas umumnya berkelompok dalam mencari makan dan mereka menyukai perairan mengalir. Karenanya spot terbaik mancing ikan Mas adalah lokasi perairan di dekat saluran pemasukan air atau di bawah pancuran air. Ikan Mas mempunyai struktur mulut yang memungkinkannya bisa menyedot makanan yang diingininya. Namun akan dimuntahkan lagi jika ternyata makanan di mulutnya tak disukai. Karenanya saat memancing ikan Mas pakailah mata pancing dengan ujung tajam dan tak mudah patah. Dengan begitu pemancing tak usah menggentak joran keras-keras ketika strike supaya mulut ikan Mas tak sobek dan lepas dari kail.
air hijau, di kolam, pakai pelet, resep umpan mancing ikan mas 2015, terbaru,

Ikan Mas pun memiliki perilaku gemar menyibak-nyibak substrat dasar kolam untuk mencari makanannya. Makanya kerap terlihat gelembung-gelembung udara yang muncul ke permukaan air kolam. Kejadian itu bisa digunakan sebagai petunjuk dalam menentukan spot mancing ikan Mas. Agar memperoleh perolehan yang banyak maka mancing ikan Mas sebaiknya pada pagi hari ketika cahaya matahari mulai menyinari permukaan air kolam. i8nar matahari secara tak langsung akan meningkatkan kadar oksigen terlarut sebagai produk fotosintesa tanaman air oleh matahari. Para pembudidaya ikan Mas pun biasanya memberi pakan kepada ikan Mas mereka pada pagi hari mulai jam 5 pagi hingga 9 pagi.

Ragam Resep Umpan Mancing Ikan Mas


Sebelum memancing ikan Mas anda harus mempersiapkan lebih dulu umpan yang akan dibawa. Beberapa umpan mancing ikan Mas sederhana berikut ini bisa dibuat sendiri oleh para pemancing.

Resep umpan ikan Mas sederhana 1

Bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 ons pelet merek Kingkong, 1/2 tutup botol essen dan air secukupnya. Untuk cara membuatnya pertama masukkan pelet ke plastik kantong bening ukuran 1/2 kg, tuangkan juga essen. Tambahkan air seperlunya dan remas-remas adonan dalam plastik sampai kalis. Umpan siap digunakan memancing ikan Mas.

Resep umpan ikan Mas sederhana 2

Umpan ikan Mas ini dinamakan dengan umpan Kuning, bahan-bahan yang diperlukan adalah 3 sendok makan pelet merek Kingkong, 15 tetes essen, 3 tetes essen Probait, 1 butir telur ayam, 1/2 kaleng Deho dan air secukupnya. Cara meramu, pertama masukkan pelet ke dalam kantong plastik ukuran 1 kilo. Masukkan kemudian telur ayam, dan remas-remas hingga tercampur merata. Tuangkan air seperlunya dan remas-remas lagi sebentar. Adonan dalam plastik kemudian dikukus kurang lebih 15 menit. Setelah adonan mendingin, masukkan Deho dan essen, remas-remas sebentar sampai merata. Adonan umpan siap digunakan.

Postingan populer dari blog ini

Umpan Mancing Ikan Baung Sungai Paling Ampuh

Cara Membuat Pelampung Pancing Sendiri

4 Cara Memasang Umpan Udang Hidup