Resep Umpan Mancing Ikan Nila

Resep Umpan Mancing Ikan Nila - Akhir-akhir ini banyak dijumpai beberapa spesies diantaranya adalah ikan Nila merah, Biru, hitam dan Batu dan juga lain-lainnya. Nile Tilapia yang dalan bahasa inggris ini adalah ikan pemangsa yang mempunyai kemampuan hidup yang tinggi. Ia mampu hidup normal di air payau, rawa hingga perairan di pegunungan. Memang bukan jenis ikan asli Indonesia namun berasal dari perairan Afrika yang menjelajah hingga perairan di Indonesia.

umpan ikan nila danau toba,umpan nila malam hari,umpan mancing nila liar,resep umpan ikan nila jatiluhur,umpan mancing ikan nila besar,umpan mancing ikan nila merah,

Testimoni Ikan Nila Singkat

Memancing ikan Nila memang susah-susah gampang. Jika ia ini sedang mood maka baru sebentar umpan dilempar maka langsung saja disambarnya. Namun selera makan ikan ini ternyata tak bisa sembarang waktu, sebab jika lagi mogok makan meskipun umpan tersedia di dekat mulutnya namun tidak akan pernah di sentuhnya dan malah menjauh. Selain menggunakan umpan tradisional berupa lumut, cacing atau laron, beberapa pemancing pun membuat sendiri resep umpan mancing ada juga beberaapa resep.

Macam-macam Resep Umpan Macing Ikan Nila

- Resep yang pertama

Dibutuhkan bahan-bahan sebagai berikut : 250 gram tepung ketan, setengah bungkus tepung maisena, lumut sawah, 1 sendok makan vanili.
Cara pembuatan : Semua bahan dicampurkan menjadi satu dan dikukus selama 10 menit. Angkat dan biarkan dingin baru kemudian digunakan. Buat bulatan-bulatan kecil untuk dipasangkan ke kail.

- Resep yang kedua

Sediakan lumut sawah yang masih segar secukupnya. Kemudian diberikan sedikit essen vanili atau essen cocopandan dan aduk hingga merata. Gunakan kail dengan nomor kecil. Supaya umpan tak tenggelam ke dasar maka gunakan umpan ukuran kecil saja atau gunakan pelampung yang terbuat dari busa namun kecil saja.

- Resep umpan mancing yang ketiga

Untuk resep yang ini menggunakan cacing. Kalau bisa pilih cacing kristal yang tak mudah koyak oleh kail, namun jika tak ada boleh saja menggunakan jenis cacing lain bisa cacing tanah atau cacing sawah.

- Resep yang keempat

Resep umpan mancing ikan Nila berikutnya yakni menggunakan ulat yang biasa terdapat pada beras-beras yang sudah terlalu lama disimpan. Beras yang lama disimpan biasanya akan berjamur dan juga muncul ulat-ulat. Mungkin memang cukup sulit memperoleh ulat jenis ini, namun jika memang ada, ikan Nila sangat rakus dengan umpan ini.

- Resep umpan mancing yang kelima

Umpan mancing Nila selanjutnya adalah memakai udang air tawar yang sering diberikan sebagai pakan ikan Louhan. Namun jika tak ada boleh juga menggunakan pelet rasa udang atau pelet dengan ditambahkan essen aroma udang.

- Resep yang terakhir

Umpan lain yang juga bisa digunakan memancing ikan Nila adalah ulat buah Belimbing. Ulat yang sering dijumpai di dalam buah Belimbing yang membusuk atau buah yang terlalu matang dan jatuh sendiri dari pohonnya.

Resep Umpan Mancing Ikan Nila Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri