Jumat, 17 Juli 2015

Sensasi Mancing Udang Galah Sungai Rompin Malaysia

Sensasi Mancing Udang Galah Sungai Rompin Malaysia - Di Malaysia, Macrobranchium rosenbergi  yang sangat terkenal berasal dari Sungai Rompin. Sungai Rompin adalah sebuah sungai besar yang berada wilayah Kuala Rompin di negara bagian Pahang Malaysia dan bermuara di Laut China Selatan. Udang Galah Rompin di sana terkenal sebagai salah satu sajian menu makanan yang sangat populer. Daging udang terkenal manis dan lezat dengan ukuran besar. Mancing Macrobranchium rosenbergi di Rompin tentu akan sangat menarik bagi kebanyakan pemancing.
Tips Jitu Teknik Memancing,mancing udang galah muara,muara gembong,selat panjang, trik mancing udang,sungai,youtube,

Sungai Rompin memang populer sebagai spot mancing udang daripada ikan. Di sepanjang sungai  berdiri beberapa "Rumah Rakit" yang akan melayani para pemancing yang ingin menghabiskan waktunya memancing udang Galah. Perlu diketahui, untuk mancing selain dilakukan di Rumah Rakit, yang lebih asyik adalah menggunakan perahu (Bot Rakit) yang bisa disewa kepada pemilik Rumah Rakit. Sewanya sekitar RM15 bila hanya perahu saja, sedang bila dengan mesin tempel boleh dirundingkan tarifnya dengan pemilik namun biasanya sekitar 40RM sampai 50RM untuk seharian.

Mancing Macrobranchium rosenbergi biasanya memakai cacing tanah sebagai umpannya. Waktu terbaik memancing adalah mulai bulan Maret hingga sebelum musim penghujan tiba. Spot terbaik di sana adalah daerah di dekat muara yang berdekatan dengan Laut China Selatan. Para pemancing datang di sini tidak hanya masyarakat lokal namun juga banyak yang datang dari Johor Kuala Lumpur, Negeri Sembilan, Singapura dan bahkan dari Indonesia untuk merasakan bagaimana sensasi menaikkan udang galah dari sungai ini.

Bila memancing di sana jangan hanya membawa sebatang joran saja, bawa beberapa joran untuk memperbesar kemungkinan mendapat hasil tangkapan. Oh ya selain menggunakan umpan cacing, beberapa pemancing pun kerap menggunakan anak udang yang masih hidup dengan warna mata kemerah-merahan. Jangan menggunakan mata kail terlalu besar, sesuaikan dengan bukaan mulut udang kebanyakan. Umpan sebaiknya juga diiris sehingga tak terlalu besar dan sepadan dengan ukuran mata kail yang digunakan. Sebagai bom untuk menarik perhatian udang Galah, gunakan kelapa bakar yang dipecah-pecah dan ditebarkan di spot memancing.

Bila menggunakan perahu, cari kawasan dengan air yang dalam sebab biasanya di sana udang Galah banyak dijumpai. Bagi mereka yang ingin mendaratkan udang bercapit biru ini diimbau agar tak melakukannya di kala musim hujan atau kondisi air sedang pasang sebab biasanya gelombang air cukup besar yang berbahaya bagi kestabilan perahu yang digunakan. Lagian pula saat musim hujan atau air pasang, mereka banyak yang bersembunyi di sarang. Selamat merasakan sensasi udang Galah Sungai Rompin ya,.

Sensasi Mancing Udang Galah Sungai Rompin Malaysia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri