Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu

Umpan ikan mas harian - Ikan Mas adalah jenis ikan air tawar kendati kadangkala juga ditemukan di air payau. Memiliki karakter rakus dan sebagai pemakan segala jenis makanan mulai dari sayur-mayur, serangga, lumut, cacing, dan sebagainya. Ikan Mas memiliki kebiasaan senang hidup berkelompok dan juga perairan dengan air mengalir. Karenanya jika ingin memancing maka sebaiknya di sekitar daerah pemasukan air atau muara anak sungai.

umpan-ikan-mas-harian-air-hijau,umpan-ikan-mas-terbaru,umpan-ikan-mas-harian,umpan-ikan-mas-terbaik,umpan-jitu-ikan-mas,umpan-ikan-mas-super,umpan-ikan-mas-galatama,

Prilaku Waktu Makan Dan Posisi Makan

Ikan Mas memiliki perilaku senang mencari makanan di dasar perairan atau dasar sungai maupun kolam sehingga kerap muncul sejumlah gelembung gelembung udara dari dasar perairan yang terlihat di permukaan. Makanan utama ikan dengan warna kekuningan ini ialah tumbuhan, lumut melekat pada batang atau ranting pohon terendam dan hewan-hewan kecil ada di dasar kolam ataupun di tepiannya.

Membuat Umpan Harian Recikan Sendiri

Selain menggunakan dari umpan ikan mas harian alami,kita juga dapat membuat dengan racikan sendiri dari berbagai jenis kombinasi yang telah kita tentukan tentunya. Umpan ini akan lebih jitu jika kita gunakan mancing pada air tenang, bisa dikolam, rawa ataupun danau.

Karna ini cukup mudah kita untuk buat hingga tidak akan terlau menyulitkan, apa lagi bahan digunakan juga bisa dengan mudah di peroleh, cukup beli di toko toko terdekat, atau pasar. Sesuai pengalaman, mancing ikan mas harian di kolam memakai umpan ini bisa di kategorikan sangat galak, tentu tidak mengecewakan. Berikut saya bagikan cara meracik umpan ikan mas harian:

Artikel terkait :

Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu Pertama

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah 30 tongkol jagung muda, 150 gram singkong, setengah butir kelapa muda, 1 batang keju Kraft, Roombutter Weijmans seperlunya, 5 butir telur bebek dan 3 kilo kroto. Prosedur pembuatan, bahan-bahan selain kroto dicampur sampai rata tentu setelah di tmbuk halus dan selanjutnya dibungkus menggunakan kertas aluminum foil. Didihkan air dalam panci kukus dan masukkan adonan saat air sudah mendidih. Kukus kurang lebih 2 jam menggunakan api kecil dikompor. Adonan siap digunakan dengan membuat bulatan-bulatan kecil. Taburkan kroto pada umpan ketika akan memancing.

Umpan Mancing Harian Jitu Kedua

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah 5 kilo ketela rambat, 2 kilo daging belut, Ocoy atau pengeras umpan seperlunya dan 2 kilo kroto. Prosedur pembuatan, bahan-bahan selain kroto dicampurkan menjadi satu dengan cara di-blender. Sebelum diolah ketela rambat dikupas lebih dulu dan dicuci bersih. Uleni adonan sampai kalis dan bentuk bulatan-bulatan kecil. Saat akan digunakan umpan ditaburi dengan kroto.

Umpan Harian Jitu Ketiga

Bahan-bahannya 20 tongkol jagung manis, 1 kilo ubi jalar kuning, 1 batang keju Kraft , 3 kaleng daging Tuna, 2 1/2 ons mentega, 10 ekor belut, 8 butir telur ambil kuningnya, susu murni seperlunya dan 1 kilo kroto. Proses pembuatan : ubi jalar, belut dan jagung manis yang diparut dikukus secara terpisah. Ubi jalar dan keju diparut kemudian daging ikan tuna dan daging belut dihaluskan dengan diblender. Campur dan uleni keseluruhan bahan tadi sampai merata. Buat menjadi bulatan-bulatan kecil dan paling akhir tambahkan kroto ketika umpan akan digunakan memancing.

umpan-ikan-mas-harian-air-hijau,umpan-ikan-mas-terbaru,umpan-ikan-mas-harian,umpan-ikan-mas-terbaik,umpan-jitu-ikan-mas,umpan-ikan-mas-super,umpan-ikan-mas-galatama,

Itulah tadi 3 resep umpan mancing ikan mas harian jitu dapat digunakan sesegera mukin. Takaran umpan boleh disesuaikan mengikuti kondisi dan keperluan ketika memancing. Jangan lupa juga perhatikan jam biologis makan agar mendapatkan hasil pancingan yang maksimal. Salam Gentak dan Strike!
Umpan Mancing Ikan Mas Harian Jitu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri