Sabtu, 25 Juli 2015

Umpan Mancing Laut Malam Hari

Umpan Mancing Laut -Laut laksana surga bagi para pemancing sejati yang butuh tantangan lebih dalam hal menaklukkan ikan target dan juga kondisi alam yang ada. Memancing di laut bisa dilakukan dengan posisi pemancing masih di daratan (landbase) maupun pemancing berada di laut lepas (offshore). Memancing landbase di pantai tentu tak memerlukan perahu atau kapal. Yang dibutuhkan cuma peralatan pancing dan aksesorisnya. Beda dengan mancing di perairan laut jauh dari pantai maka alat transportasi berupa perahu atau kapal mutlak dibutuhkan. Untuk mancing di pantai bisa difungsikan joran tegeg, golong, joran spinning ataupun jenis bait casting. Sementara mancing offshore dapat menggunakan jenis joran golong, joran spinning ataupun bait casting.
dangkal, di laut yang jitu, di sungai, paling bagus, tips jitu teknik memancing,malam hari, waktu yang tepat mancing di laut,

Singkat Tentang Mancing Malam

Memancing di laut bisa dilakukan di sembarang waktu baik di siang hari maupun malam hari. Hal ini karena di perairan laut memiliki beragam spesies ikan Mancing ikan di laut waktu malam hari pastinya memerlukan persiapan alat tambahan terutama dalam hal penerangan. Begitupun juga dengan umpan mancing laut malam hari akan berbeda dengan umpan untuk memancing siang hari. Meski kebanyakan ikan di laut beraktifitas mencari makanan di pagi hingga sore hari namun beberapa spesies ikan seperti ikan Kerapu, ikan Kakap, cumi-cumi dan ikan Hiu Tutul malah mulai aktif mencari mangsa di malam hari.

Bagi sebagian orang, memancing di malam hari ternyata memberikan sensasi lebih menantang di banding pada siang hari. Keterbatasan penglihatan dan juga kondisi lingkungan laut yang cenderung ekstrem di malam hari ikut menambah keasyikan tersendiri. Membawa lampu petromax selain untuk kebutuhan penerangan juga untuk memancing ikan target eperti cumi-cumi agar mendekat ke sumber cahaya. Tantangan terbesar mancing malam hari di laut ialah saat memancing di pinggir pantai dengan cara masuk ke dalam air. Tekniknya menggunakan casting sebab ikan-ikan lebih banyak yang bermain di sekitar permukaan.

Perlengkapan Memancing

Beberapa perlengkapan standar yang harus dibawa misalnya adalah : lampu penerangan, jaket, topi, sepatu bot, pisau dan perlengkapan P3K, rompi keselamatan, gunting, tang dan sebagainya. Untuk penerangan ada beberapa yang mesti dibawa selain dari lampu utama, juga disiapkan lampu kepala (headlamp), tip lamp yakni lampu yang diletakkan di ujung joran, dan lampu senter cadangan.

Umpan mancing laut malam hari selain digunakan umpan hidup seperti katak, udang, ikan-ikan kecil dan sebagainya juga bisa digunakan umpan tiruan. Untuk umpan tiruan ini disesuaikan dengan ikan yang akan ditarget. Umpan palsu jenis floating plug digunakan untuk mendaratkan ikan-ikan perairan laut dangkal yang aktif di malam hari. Untuk lebih menarik perhatian ikan, biasanya ditambahkan cat fluorescence yang akan terlihat di kegelapan. Untuk ikan-ikan target lebih dalam digunakan umpan palsu jenis sinking plug baik itu di pertengahan massa air maupun di sekitar dasar perairan.

Umpan Mancing Laut Malam Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri