Selasa, 04 Agustus 2015

Resep Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon

Resep Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon - Memancing memang tak bisa dijelaskan dengan teori ilmu pasti sebab semuanya mungkin saja terjadi. Itu tidak cuma berlaku untuk kolam pancing harian saja akan tetapi juga untuk kolam pancing galatama. Saat pemancing melempar umpan ke satu titik terus menerus maka logikanya ikan pun akan berpesta di titik itu. Namun saat kita memancing ikan Mas hal tersebut tak berlaku. Ikan sebagai jenis makhluk hidup tentu tak akan berdiam diri saja di titik tersebut terus menerus.
tips jitu teknik memancing, Resep Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon,

Ikan Mas pastinya akan berenang ke mana saja mereka mau untuk mencari makanan di tempat yang menurut mereka nyaman dan pastinya aman. Jeni rame dibanding dengan babon biasanya lebih gesit dalam hal mencari makanan. Babon umumnya akan kalah bersaing dalam memperebutkan umpan yang diberikan pemancing. Umur rame yang lebih muda tentu memiliki kecepatan berenang yang lebih gesit untuk menyongsong umpan yang jatuh ke perairan. Sehingga ketika umpan chumming diberikan, biasanya hanya ikan Mas rame yang akan menikmatinya hingga kenyang.

Ketika mengikuti acara mancing galatama ikan Mas maka yang menjadi acuan pemenang adalah yang bisa mendaratkan ikan Mas Babon terbesar kesatu hingga keempat. Ikan Mas babon yang ada di dalam kolam pemancingan galatama umumnya sudah pernah ditangkap sehingga kemungkinan besar ia telah menderita luka yang membuatnya memilih untuk hidup secara soliter tak berkumpul dengan ikan Mas lain. Situa babon akan mencari makanan yang jauh dari kerumunan. Untuk itu ia biasanya akan berenang mengelilingi kolam untuk mencari umpan yang mungkin tersisa.

Sehingga untuk mengakali hal tersebut ketika mancing di kolam galatama, strategi harus dibuat untuk mencegat ikan Mas babon di tengah perjalanannya mencari makanan. Caranya dengan memberikan umpan jitu yang kemungkinan akan menarik minat babon menyambarnya. Dan untuk ini ada beberapa resep umpan mancing galatama yang bisa dicoba.

Umpan Mancing Galatama Pilihan

1. Umpan memancing Babon pertama

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 5 ml essen melati, 2 ml essen pisang ambon, 2 ml essen leci, 1 ml essen almond, 2 ml essen kelapa, 3 ml essen jagung bakar, 2 tetes essen pala, 4 ml essen Choya, 3 ml essen Tenggiri, 1 sdm Pasta pisang ambon dan pelet secukupnya. Semua bahan dicampur merata hingga membentuk adonan kenyal. Tambahkan sedikit air jika perlu.

2. Umpan memancing Babon kedua

Bahan-bahan yang dibutuhkan : 3 ml essen Tenggiri, 3 ml essen Choya, 3 ml essen Kepiting, 3 ml essen Durian, 3 ml essen kelapa, 3 ml essen Butter cookies, 2 ml essen Pandan, 2 ml essen Melon, 2 ml essen Leci, 2 ml essen Bulus, 2 ml essen pisang, 6 tetes usar, 2 tetes essen nilam dan pelet sesuai kebutuhan. Campurkan semua bahan merata sampai membentuk adonan kalis. Umpan mancing galatama ikan Mas babon siap digunakan.

Resep Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri