Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam

Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam - Meski urusan meracik umpan kebanyakan dikerjakan caddy akan tetapi resep tetap dari pemancing yang memilih bahan dan takaran. Saat memancing Galatama diperlukan juga umpan bom (chumming) berupa pelet bertekstur kasar. Cukup tambahkan sedikit air dan buat kepalan dengan tangan. Umpan bom pun bisa dibubuhkan sedikit vanili. Sementara umpan mancing sebaiknya ditanyakan lebih dulu ke caddy umpan apa yang bagus saat itu. Namun anda dapat menggunakan salah satu ramuan umpan mancing Galatama malam berikut ini. Menggunakan sebuah wadah besar tuang 1/4 botol kecil pasta pandan, 1 sachet vanili serbuk dan 1/3 bungkus pelet halus. Tambahkan air sesuai kebutuhan dan aduk-aduk sampai tercampur rata dan adonan menjadi lembek dan kenyal. Buat bulatan-bulatan kecil dan pasangkan ke kail.
Umpan Mancing Galatama Malam,umpan mancing galatama bawal malam,

Menentukan spot di lapak Galatama biasanya ikan banyak berkumpul di tengah kolam dimana terdapat blower untuk sirkulasi air. Memancing Galatama biasanya tak memperbolehkan penggunaan pelampung sehingga teknik glosor yang digunakan. Untuk mendeteksi sambaran ikan ke umpan bisa diamati dari getaran senar. Sesudah umpan dilempar maka tempatkan joran ke rod rest (penyangga) selanjutnya kencangkan senar dengan menggulung reel. Ketika kenur bergeser dari titik semula atau tiba-tiba menegang atau mengendur maka itu pertanda umpan sedang dimangsa ikan, segera gentakkan joran.

Sesudah menggentak joran, fight pemancing dengan ikan dimulai. Gulung reel dengan cepat sembari menurunkan joran dan kemudian diangkat. Teknik yang dinamakan memompa ini dilakukan berulang-ulang sampai ikan mendekat. Serok ikan target setelah menunjukkan tanda-tanda menyerah yaitu bergulingnya tubuh ikan atau kepala yang terdongak di permukaan air. Menyerok dan melepaskan kail adalah tugas caddy. Namun bila terpaksa maka pemancing harus melepaskannya sendiri. Peganglah ikan menggunakan tangan kiri dengan ibu jari menekan agak keras bagian perut selanjutnya copot kail dengan hati-hati sebab bisa saja ikan akan menggelepar kembali yang kemungkinan kail akan membahayakan tangan pemancing.

Sebagai pilihan lain umpan mancing Galatama malam khususnya untuk ikan Mas bisa dibuat dengan bahan-bahan sebagai berikut : 5 ml essen melati, 2 ml essen pisang ambon, 2 ml essen leci, 1 ml essen almond, 2 ml essen kelapa, 3 ml essen jagung bakar, 2 tetes essen pala, 4 ml essen choya, 3 ml essen Tenggiri, 3 sdm pasta pisang ambon dan pelet sesuai kebutuhan. Semua bahan dicampur menjadi satu, uleni sampai membentuk adonan kenyal. Tambahkan air jika diperlukan. Umpan siap diajak mencetak strike.

Saran untuk Umpan Mancing Galatama Malam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Saputri