Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu

Umpan Pancing Ikan Baung Paling Jitu - Mancing termasuk pilihan mengasyikkan untuk membuat otak rileks. Terlebih ketika pemancing sedang bertarung untuk mengatasi perlawanan yang diberikan oleh ikan. Bertambah senang jika hasil kegiatan memancing ini bisa mendapatkan banyak ikan. Namun memancing memang memerlukan kesabaran lebih sebab faktanya tak segampang yang dibayangkan. Dalam memancing dibutuhkan juga keahlian tertentu baik dalam hal tekniknya, meramu umpan, menentukan spot memancing dan cara melepaskan ikan dari kail. Salah satu pilihan asyik target mancing adalah ikan Baung.

cara mancing ikan baung di sungai musi,umpan jitu mancing ikan baung sungai ampuh,

Tentang, Habitat Ikan

Ikan Baung adalah jenis ikan di perairan tawar yang hanya terdapat di beberapa daerah tertentu di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Ikan yang satu ini terkenal dengan rasa dagingnya yang gurih dan lezat yang bisa mengalahkan rasa daging ikan Patin. Wajar jika harganya cukup tinggi sebab jumlah pasokannya pun terbatas dan hanya menggantungkan dari tangkapan alam. Ikan asli perairan sungai Indonesia dengan nama latinnya Hemibagrus nemurus ini termasuk kelompok lele-lelean atau catfish. Secara umum memang menyerupai ikan Lele dengan sepasang kumis di kanan kiri mulutnya. Yang membedakan cuma ukuran dan warna dominan tubuhnya.

Penamaan Pada Ikan Baung


Nama ikan Baung sendiri adalah penamaan daerah di Sumatera, sementara di Jawa Tengah ikan ini dinamakan ikan Sogo dan di Jawa Barat disebut sebagai ikan Sengol. Ikan ini memiliki habitat mulai dari muara sungai hingga bagian hulu sungai. Ikan ini pun terkadang terpancing di rawa, danau dan waduk. Umpan pancingnya yang sering digunakan oleh kebanyakan pemancing adalah ikan-ikan ukuran kecil, udang, serangga, remis, keong, siput dan juga rumput-rumputan. Ikan dengan aktifitas hidup lebih aktif di malam hari ini biasa bersembunyi di liang-liang di dasar sungai. Malam hari adalah saat tepat memancing ikan Baung ini.

Umpan Kucur

Jika memang aroma busuk umpan pancing berikut ini tak membuat anda muntah, silahkan menggunakan umpan kucur. Umpan ikan Baung khas yang banyak digunakan oleh para pemancing di Sumatera dan Kalimantan ini terbuat dari daging ikan yang dicampurkan usus ayam atau jeroan kambing untuk kemudian ditambahkan kapas di dalam adonan dan dibusukkan hingga beberapa hari dengan dipendam di dalam tanah. Untuk menggunakannya cukup dengan mencuil sedikit kapas untuk dikaitkan ke kail.

Namun bila anda malas untuk membuatnya sendiri, saat ini udah ada beberapa yang menjual umpan pancing ikan Baung jenis kucur ini dalam kemasan ukuran 150 gram dengan harga sekitar Rp.25 ribu. Umpan yang dinamakan Kucur Mania ini cukup praktis sebab kita tinggal menggunakannya saja dengan mencuil sedikit kapas di dalamnya. Umpan ini pun bisa tahan lama dengan menyimpannya di dalam almari es dalam keadaan kemasan tertutup rapat.

Postingan populer dari blog ini

Umpan Mancing Ikan Baung Sungai Paling Ampuh

Cara Membuat Pelampung Pancing Sendiri